Rabu, 20 Januari 2010

Manifestasi Cinta


Cinta itu diartikan sebagai rasa suka yang mendalam pada sesuatu. Cinta menurut Bahasa Arab disebut Mahabbah. Cinta merupakan tahap tertinggi bagi seorang muslim yang menyelaminya disamping ridha, kerinduan (syauq) dan keintiman (uns)..

"Dan diantara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain ALLAH; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai ALLAH. Adapun orang-orang yang beriman amat sangat cintanya kepada Allah. Dan jika seandainya orang-orang yang berbuat zalim itu[106] mengetahui ketika mereka melihat siksa (pada hari kiamat), bahwa kekuatan itu kepunyaan Allah semuanya, dan bahwa Allah amat berat siksaan-Nya (niscaya mereka menyesal)" { QS. Al-Baqarah : 165 }.

Titik keridhan Muslim tercermin pada keta’atan pada perintahNya dan Tunduk pada aturanNya baik perintah maupun laranganNYA. Hal ini telah terbukti dalam ucapan seorang muslim dalam setiap shalatnya..

‘inna shalati, wa nusuki, wa mah ya ya, wa mamati, lillahi rabbil ‘alamin.. Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku, matiku, adalah karena Allah Ta’ala

Ayo, Buktikan cintamu!!

Kalau kita mengaku mencintaiNYA
kalau kita mengaku beriman padaNYA..
lantas apa yang telah kita berikan untukNYA??

PENGORBANAN apa yang telah kita lakukan untukNYA??

Sudah ikhlaskah kita menerima setiap ujian yang datang dariNYA??

relakah kita terhadap Qadha dan QadharNYA??

Bagaimana mungkin kita mengatakan cinta padaNYA, sedang begitu berat rasanya kita bangun tuk menemuiNYA dlm sujud di malam-malam yang hening..

Bagaimana mungkin kita mengatakan cinta padaNYA, sedang begitu berat rasanya kita membelajakan harta kita tuk kepentingan umat??

Bagaimana mungkin, dan bagaimana mungkin kita mengaku cinta, kalau amat sedikit kita melakukan untuk Dia yang dicinta.. YA RABB, betapa MALU diri ini, terlalu banyak yang Ia berikan sementara semakin sedikit yang telah kita lakukan untukNYA…


Mari sama-sama luruskan niat kita. Jadikan seluruh aktifitas kita karenaNYA, agar ia bernilai ibadah dan tak sia-sia.. bahkan bagi seorang ayah, mencari nafkah adalah salah satu jihad fisabillillah yang bisa meningkatkan drajat keimanan kita..

Ku memohon dalam sujudku padaMU..
ampunkanlah segala dosa dalam diri,
ku percaya, Engkau bisa meneguhkan..
pendirianku.. keimananku..

Engkau, SATU Cinta, yang selamanya aku cari
Tiada waktu ku tinggalkan demi cintaku kepadamu.
Walau seribu rintangan tlah menghadang dalam diri
Ku teguhkan hati ini.,.
hanya padaMU .. ku pasrahkan

Ya ALLAH, slamatkanlah hamba ini dari segala fatamorgana dunia
Ya ALLAH, Jauhkanlah hamba ini, dari hidup yang sia – sia..
Engkau, SATU Cinta, yang selamanya aku cari
Tiada waktu ku tinggalkan demi Cintaku kepadaMu.
Walau seribu rintangan telah menghadang dalam diri
Ku teguhkan hati ini..

***Hanya padaMU .. ku pasrahkan semua yang terjadi dalam hidupku.. ku teguhkan hati ini hanya padaMU.. tak ingin ku cinta selainMU.. AKU MENCINTAIMU MELEBIHI APAPUN YA RABB dan akan aku buktikan kata-kata itu!!

Ya Muqallibal Qulub, tsabbit Qalbi ‘ala diinika..
Wahai Rabb yang membolak balikkan hati, teguhkanlah hati kami terhadap agamaMu..Amiin Ya Rabb

"ALLAH meneguhkan (iman) orang-orang yang beriman dengan ucapan yang teguh itu dalam kehidupan di dunia dan di akhirat; dan Allah menyesatkan orang-orang yang zalim dan memperbuat apa yang Dia kehendaki."
{QS. Ibrahim : 27}

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum wr.Wb
mbak dpt inspirasi tulisan itu dr mn?

phietri mengatakan...

Wa'alaikumsalam WArahmatullahi Wabarokatuh

Kenapa emangnya yach??? Ada yang salah yach???