Senin, 20 Oktober 2008

Bulan dan Bintang

Di suatu malam yang indah, bulan dan bintang saling berbicara..Bulan dengan ramahnya dia seketika berkata "Bintang temani aku ters di malam-malam dunia ya", dan si Bintang menjawab "Ya Bulan, aku akan terus menemanimu, kita berdua akan terus memberikan cahaya kita pada setiap malam-malam dunia". Dan Bulan dan Bintang pun selalu dengan setia menerangi malam-malam dunia. Cahayanya yang sama-sama gemerlapnya untuk menerangi dunia.

Namun, suatu malam Bulan tertutup awan, Bintang sedih mencari keberadaan Bulan, dan Bintang menangisi kenapa malamnya tidak ditemani Bulan dan si Bintang tetap setia menanti sang Bulan...dan ketika bulan kembali Bintang kembali ceria dan kembali ikut menerangi malam-malam dunia....

Akankah kita bisa seperti Bulan dan Bintang yang selalu setia?? saling setia dan saling menerangi malam-malam dunia dengan cahayanya. Allah menjadikan kita manusia sebagai makhluk yang sempurna yang mempunyai hati dan akal, dengan hati dan akal itu kita bisa berbagi ke sesama, karena banyak orang di luar sana membutuhkan hati dan akal pikiran kita, dan kita juga membutuhkan cahaya-cahaya itu untukdiri kita juga, saling membutuhkan itulah sebenarnya kita sebagai manusia dengan saling membutuhkan, kita akan saling melengkapi seperti Bulan dan Bintang tadi. Di malam hari jika kita melihat Bulan tanpa Bintang akan serasa gelap seperti akan turun hujan, begitu juga sebaliknya Bintang tanpa Bulan, malam akan kurang terang karena akan menutupi sinar dari bulan yang begitu gemerlapnya. Jadilah seperti Bulan dan Bintang yang selalu setia dan bercahaya.

---------------


Bulan menerangi malam-malamku
Malamku yang gelap tak bercahaya..

Tapi kini kenapa hatiku tak segemerlap dulu???
Apakah karena Bulan tak lagi memberikan cahayanya untuk aku??

Asa dikembangkan di perahu hatiku
pergi berlayar menemukan tambatannya
Tapi tak kunjung jua berlabuh di pantai hatiku

Apakah aku hanya jadi sandaran di hati yang kusut terbawa angin lalu???
Tanpa bisa aku meraih asa dan cahaya bulanku??

Mungkinkah kau mengerti aku
Bahwa aku ingin memiliki cahaya Bulanmu lagi dan selamanya

Tidak ada komentar: