Sabtu, 26 Juni 2010

Ujian dan Cobaan


Ya ALLAH, dunia yang Engkau hamparkan ini indah, tetapi durinya sering menusuk. Nikmat yang Kau berikan takkan dapat untukku menghitungnya. Tetapi ya ALLAH, hambaMu ini sering lupa dan lena karena buaian mimpi yang tak sudah. Ya ALLAH, ujian yang Engkau berikan terasa begitu perih, kadangkala IA menguji kesabaran dan keimananku yang terkadang tipis, setipis kulit bawang. Ya ALLAH, jika ini ujian yang pantas untukku lalui, bantulah aku. Agar aku tidak tersasar dari jalanMu. Agar aku bisa bersyukur dengan ujianMu ini ya ALLAH.

Buat insan yang diuji, bersabarlah, sesungguhnya ALLAH bersama-sama kita. Percayalah, ALLAH mendengar segala tangisan dan kesedihanmu. Ingatlah ujian ALLAH ini bukan satu penyiksaan, tetapi hakikatnya engkaulah insan yang terpilih. Engkaulah insan yang layak menerima rahmat dan keridhaanNya, sekiranya engkau sabar dan ridha.

Terimalah takdir yang telah ditetapkan ALLAH untukmu wahai insan. Terimalah dengan hati yang terbuka, berlapang dadalah kamu dengan segala ketentuanNya. Karena pasti akan ada manis dibalik kepahitan yang engkau rasa. Wahai insan yang diuji, jangan sekali engkau merasa sendiri. Sungguh, ALLAH senantiasa bersamamu. Setiap derita yang engkau lalui itu sering diiringi rahmat ujianNya, maka bersabarlah dan tabahlah.

Untuk insan yang diuji, teman-temanmu yang lalai diuji dengan kesenangan dan kekayaan mereka, tetapi engkau diuji dengan derita dan kesengsaraan. Sadarkah engkau wahai insan terpilih, engkaulah yang beruntung, karena ujian yang diberikanNya membuat dirimu semakin dekat denganNya.Tidakkah engkau melihatnya? Tidakkah engkau menyadarinya? Bersyukurlah, bersyukurlah, bersyukurlah wahai insan yang dikasihi ALLAH.

2 komentar:

Bilur Embun mengatakan...

Cobaan ato ujian yang kita terima sekarang.., itu tidak penting, yang terpenting adalah bagaimana kita menyikapinya..., bagaimana kita menyelesaikannya, dan mengambil hikmah dari semuanya....

Begitukan, saudariku...? (~_^)

Salam Kenal...
http://bilurembun.blogspot.com/2010/06/cobaan-atau-hukuman.html

phietri mengatakan...

Memang..tetapi ini ana sampaikan karena kadang keimanan seseorang tidaklah sama, kita disini saling mengingatkan bahwa semua ujian dan cobaan yang datang itu dari ALLAH dan yakinlah segala cobaan yang datang itu karena ALLAH sayang pada kita. Saling mengingatkan itu perlu. Syukron sudah ditanggapi dan salam kenal ^_^